Judul Buku |
: | Evaluasi Pembelajaran | |
Pengarang | : | Dr. Elis Ratnawulan, S.Si., M.T. | |
Penerbit | : | Pustaka Setia | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia |
Substansi Buku:
BAB 1 PENDAHULUAN
Rasionalisasi
Kedudukan Evaluasi dalam Proses Pendidikan
BAB 2 KONSEP DAN PERANAN EVALUASi PEMBELAJARAN
Konsep Dasar Evaluasi Pembelajaran
Prinsip, Jenis, dan Syarat Evaluasi Pembelajaran
Ragam Bentuk Alat Evaluasi dan Sasaran Evaluasi
Peranan dan Pihak-pihak yang Terkait dalam Evaluasi Pembelajaran
BAB 3 KERANGKA DASAR DAN RUANG LINGKUP EVALUASI PEMBELAJARAN
Kerangka Dasar Tujuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar
Penilaian Hasil Belajar
Karakteristik Syarat Evaluasi Pembelajaran
RuanA Lingkup Evaluasi Pembelajaran
BAB 4 PENDEKATAN MODEL EVALUASI PEMBELAJARAN
Konsep Pendekatan Evaluasi
Pembelajaran
Karakteristik Model Evaluasi
Model Pendekatan Evaluasi Pembelajaran
BAB 5 PROSEDUR, LANGKAH-LANGKAH DAN TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN
Konsep Prosedur Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
Teori Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
Proses Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
Teknik Penilaian sebagai Pengembangan Tes
BAB 6 JENIS ALAI DAN TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN
Jenis Evaluasi Pembelajaran
Jenis Alat Evaluasi Penilaian Pembelajaran
Teknik Evaluasi Penilaian
Skala Pengukuran dan Sumber Data Pengukuran
BAB 7 ADMINISTRASI TES: DENGAN PENEKANAN PADA ASPEK PSIKOLOGI
Konsep Administrasi Tes
Administrasi Tes: dengan Penekanan pads
Aspek Psikologi
Standar Administrasi Tes dan Skoring
Penyusunan, Pelaksanaan, Pemberian Skor, dan Pengolahan Skor
BAB 8 ANALISIS KUALITAS BUTIR SOAL DAN PENGUKURAN HASIL BELAJAR
Analisis Kualitas Butir Soal
Kriteria Penilaian Kualitas Tes Hasil Belajar
Analisis Kualitas Instrumen Evaluasi Hasil Belajar _
Analisis Kualitas Nontes
Pengukuran Hasil Belajar Aspek Afektif
BAB 9 TEKNIK PEMBUATAN INSTRUMEN DAN PENGOLAHAN DATA NONTES
Konsep Pembuatan Instrumen Evaluasi
Teknik Pembuatan Instrumen Evaluasi Tes
Teknik Pembuatan Instrumen Evaluasi Nontes
Teknik Pengolahan Data Hasil Evaluasi
BAB 10 PENGGUNAAN TES DALAM TES FORMATIF DAN TES SUMATIF
Konsep Penggunaan Tes
Pengembangan Tes Formatif
Pengembangan Tes Sumatif
Perbedaan Tes Formatif dan Tes Sumatif
BAB 11 PENDEKATAN PENILAIAN: MELALUI PENILAIAN ACUAN NORMATIF (PAN) DAN PENILAIAN ACUAN PATOKAN (PAP)
Konsep dan Pendekatan Penilaian
Pendekatan Penilaian Acuan Normatif (PAN)
Pendekatan Penilaian Acuan Patokan (PAP)
Persamaan dan Perbedaan Penilaian Acuan Normatif (PAN) dengan Penilaian Acuan Patokan (PAP)
BAB 12 TEKNIK PENENTUAN NILAI AKHIR, PENYUSUNAN RANGKING, DAN PEMBUATAN PRESTASI BELAJAR
Hakikat dan Fungsi Nilai Akhir
Cara Menentukan Nilai Akhir
Teknik Penyusunan Urutan Kedudukan
(Rangking)
Teknik Pembuatan Profil Prestasi Belajar
BAB 13 MODEL PENILAIAN AUTENTIK ARAH KURIKULUM 2013
Konsep Penilaian Autentik
Karakteristik, Tujuan, dan Prinsip Penilaian Autentik
Ruang Lingkup Penilaian dalam Kurikulum 2013
Pelaksanaan Penilaian Autentik untuk Meningkatkan Prestasi Siswa
DAFTAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
“Speak politely, then people will respect you.”