Minggu, 11 November 2018

Evaluasi Pembelajaran By Prof. Dr. H. Sutaryat Trisnamansyah


Judul Buku
:Evaluasi Pembelajaran
Pengarang : Dr. Elis Ratnawulan, S.Si., M.T.
Penerbit : Pustaka Setia
Cetakan :  Ke-1
Tahun Terbit : 2015
Bahasa : Indonesia


Substansi Buku:


BAB 1 PENDAHULUAN

Rasionalisasi

Kedudukan Evaluasi dalam Proses Pendidikan

BAB 2 KONSEP DAN PERANAN EVALUASi PEMBELAJARAN  

Konsep Dasar Evaluasi Pembelajaran

Prinsip, Jenis, dan Syarat Evaluasi Pembelajaran

Ragam Bentuk Alat Evaluasi dan Sasaran Evaluasi

Peranan dan Pihak-pihak yang Terkait dalam Evaluasi Pembelajaran

BAB 3 KERANGKA DASAR DAN RUANG LINGKUP EVALUASI PEMBELAJARAN           

Kerangka Dasar Tujuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar

Penilaian Hasil Belajar

Karakteristik Syarat Evaluasi Pembelajaran

RuanA Lingkup Evaluasi Pembelajaran

BAB 4 PENDEKATAN MODEL EVALUASI PEMBELAJARAN    

Konsep Pendekatan Evaluasi

Pembelajaran

Karakteristik Model Evaluasi

Model Pendekatan Evaluasi Pembelajaran

BAB 5 PROSEDUR, LANGKAH-LANGKAH DAN TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN 

Konsep Prosedur Pengembangan Evaluasi Pembelajaran

Teori Pengembangan Evaluasi Pembelajaran

Proses Pengembangan Evaluasi Pembelajaran

Teknik Penilaian sebagai Pengembangan Tes

BAB 6 JENIS ALAI DAN TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN           

Jenis Evaluasi Pembelajaran

Jenis Alat Evaluasi Penilaian Pembelajaran

Teknik Evaluasi Penilaian

Skala Pengukuran dan Sumber Data Pengukuran

BAB 7 ADMINISTRASI TES: DENGAN PENEKANAN PADA ASPEK PSIKOLOGI     

Konsep Administrasi Tes

Administrasi Tes: dengan Penekanan pads

Aspek Psikologi

Standar Administrasi Tes dan Skoring

Penyusunan, Pelaksanaan, Pemberian Skor, dan Pengolahan Skor

BAB 8 ANALISIS KUALITAS BUTIR SOAL DAN PENGUKURAN HASIL BELAJAR

Analisis Kualitas Butir Soal

Kriteria Penilaian Kualitas Tes Hasil Belajar

Analisis Kualitas Instrumen Evaluasi Hasil Belajar _

Analisis Kualitas Nontes

Pengukuran Hasil Belajar Aspek Afektif

BAB 9 TEKNIK PEMBUATAN INSTRUMEN DAN PENGOLAHAN DATA NONTES  

Konsep Pembuatan Instrumen Evaluasi

Teknik Pembuatan Instrumen Evaluasi Tes

Teknik Pembuatan Instrumen Evaluasi Nontes

Teknik Pengolahan Data Hasil Evaluasi

BAB 10 PENGGUNAAN TES DALAM TES FORMATIF DAN TES SUMATIF   

Konsep Penggunaan Tes

Pengembangan Tes Formatif

Pengembangan Tes Sumatif

Perbedaan Tes Formatif dan Tes Sumatif

BAB 11 PENDEKATAN PENILAIAN: MELALUI PENILAIAN ACUAN NORMATIF (PAN) DAN PENILAIAN ACUAN PATOKAN (PAP)           

Konsep dan Pendekatan Penilaian

Pendekatan Penilaian Acuan Normatif (PAN)

Pendekatan Penilaian Acuan Patokan (PAP)

Persamaan dan Perbedaan Penilaian Acuan Normatif (PAN) dengan Penilaian Acuan Patokan (PAP)

BAB 12 TEKNIK PENENTUAN NILAI AKHIR, PENYUSUNAN RANGKING, DAN PEMBUATAN PRESTASI BELAJAR       

Hakikat dan Fungsi Nilai Akhir

Cara Menentukan Nilai Akhir

Teknik Penyusunan Urutan Kedudukan

(Rangking)

Teknik Pembuatan Profil Prestasi Belajar

BAB 13 MODEL PENILAIAN AUTENTIK ARAH KURIKULUM 2013

Konsep Penilaian Autentik

Karakteristik, Tujuan, dan Prinsip Penilaian Autentik

Ruang Lingkup Penilaian dalam Kurikulum 2013

Pelaksanaan Penilaian Autentik untuk Meningkatkan Prestasi Siswa

DAFTAR PUSTAKA         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Speak politely, then people will respect you.”